HATI HATI | 5 kesalahan saat mengisi daya ini akan berakibat fatal untuk ponsel kesayangan kamu

Perhatikan 5 hal berikut saat kamu mengecas hp kesayangan kamu

1. SELALU menunggu baterai mencapai tingkat yang sangat rendah kemudian mengisi daya hingga 100%

Banyak pengguna smartphone melakukan kesalahan ini mengisi daya.

Pengguna akan tetap menggunakan telepon mereka sampai praktis meminta untuk mengisi daya ketika mencapai 10 hingga 15 persen atau bahkan dimatikan otomatis karna tidak ada lagi battery yang tersisa

Baca juga: 10 aplikasi edit poto terbaik
Baca juga: 8 aplikasi desain grafis terbaik android

Yang harus diingat pengguna adalah bahwa ponsel cerdas mereka menggunakan baterai Li-ion dan  TIDAK perlu dikuras kemudian diisi penuh.

Faktanya, Battery University mengatakan bahwa mengikuti cara ini hanya memperpendek umur baterai Li-ion karena menambah stres-ya, baterai juga menjadi stres.
"Li-ion tidak perlu diisi penuh seperti halnya dengan asam timbal, juga tidak diinginkan untuk melakukannya. Bahkan, lebih baik untuk tidak mengisi penuh karena tegangan tinggi menekankan batera
Battery University adalah situs web yang dijalankan oleh Cadex Electronics, sebuah perusahaan yang berspesialisasi dalam pengujian baterai, analisis, dan hampir semua hal yang dapat dilakukan untuk memperpanjang usia baterai.

Www.abdytutorial.web.id

Baterai Li-ion dirancang untuk melakukan yang terbaik antara kapasitas 30 persen dan 80 persen sehingga, setelah baterai mencapai lebih rendah dari 30.

 jangan ragu untuk mengisi daya baterai ponsel cerdas kamu. Demikian juga, setelah muatan mencapai 80 persen, kamu benar-benar tidak perlu menunggu ponsel kamu mencapai 100 persen lagi.

Pikirkan baterai kamu sebagai tubuh manusia sepanjang hari. kamu tidak benar-benar perlu menunggu seperti kamu akan mati untuk beristirahat dan mengisi ulang diri kamu.

dan kamu juga tidak perlu tidur delapan atau sembilan jam yang sempurna untuk dapat berfungsi dengan kapasitas penuh.

Baca juga: Cara mengganti warna status facebook terbaru

2. Pengisian yang berlebihan

cara mengisi daya kedua adalah kesalahan yang paling umum.

Pengguna smartphone yang selalu mengecas smartphone mereka sebelum tidur lalu mencabutnya ketika mereka bangun tidur (beberapa jam setelahnya).

Sayangnya, kecuali jika pengguna hanya tidur dua hingga tiga jam, ini bisa menimbulkan masalah karena baterai Li-ion biasanya mencapai 100 persen pengisian antara dua dan tiga jam.

Temperatur naik ketika baterai diisi ulang.  dan ini tidak hanya akan mempersingkat masa pakai baterai karena stres, tetapi juga dapat mengancam keselamatan pengguna, seperti baterai yang cepat memanas bahkan bisa meledak

3. Menggunakan charger apapun yang cocok

Beberapa orang mungkin menganggap ini tidak ada efnya sama sekali, karena sebagian besar ponsel cerdas menggunakan micro USB untuk pengisi dayanya.

Www.abdytutorial.web.id

namun, ini tidak berarti bahwa semua pengisi daya kompatibel dengan ponsel kamu.

Beberapa pengisi daya telepon dirancang untuk memutus aliran daya yang dipasoknya setelah perangkat kamu mencapai 100 persen daya sedangkan yang lainnya tidak.

Baca juga: Cara menstabilkan koneksi internet
Baca juga: Beberapa aplikasi yang bisa membuat hp kamu semakin canggih

4. Mengisi daya ponsel Anda di semua tempat yang salah

tidak memperhatikan di mana kamu meletakkan telepon selama pengisian adalah kesalahan besar.

Seperti yang telah disebutkan, baterai Li-ion memiliki kisaran suhu tertentu yang dapat berfungsi dengan baik.

Menempatkan ponsel cerdas kamu di tempat yang panas dapat menaikkan suhu dan menekannya,

tetapi, pada saat yang sama, menyimpannya di tempat bersuhu rendah, seperti di depan AC, juga menyebabkan masalah meskipun hanya sementara saja.

Sekali lagi, ini seperti bagaimana seseorang tidak dapat benar-benar diharapkan bekerja pada kinerja optimal ketika mereka demam tinggi atau ketika mereka sedang mengalami hipotermia.

Baca juga: Cara melihat pesan whattsapp yang sudah di hapus

5. Tidak melepas casing atau cover 


Www.dendiatur.com

seperti yang dijelaskan pada kesalahan keempat diatas, tekanan baterai berasal dari suhu dan bukan rahasia lagi bahwa ponsel cerdas kamu terkadang memanas saat pengisian daya.

Melepas kasing telepon kamu akan membantu telepon dan baterai terisi pada suhu yang nyaman.

Bahkan Apple mengingatkan pengguna untuk tidak mengisi daya perangkat mereka di suhu ekstrem - dan baterai Li-ion memiliki definisi berbeda untuk "ekstrim."
"Sangat penting untuk menghindari memaparkan perangkat kamu ke suhu sekitar yang lebih tinggi dari 95 ° F (35 ° C), yang secara permanen dapat merusak kapasitas baterai. Artinya, baterai di ponsel kamu tidak akan memberi daya perangkat selama pengisian daya,"
Apple memperingatkan.
Membuka cover penutup telepon akan mencegah panas keluar, sehingga membuat perangkat kamu menjadi lebih panas dan itu benar-benar buruk.

Seberapa buruk? Anggap saja mengenakan pakaian musim dingin penuh selama gelombang panas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "HATI HATI | 5 kesalahan saat mengisi daya ini akan berakibat fatal untuk ponsel kesayangan kamu "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel