Sunday, April 21, 2019

Bagaimana Cara kerja penelusuran Google?

Abdy tutorial
Mesin pencari Google adalah alat yang ampuh.  Tanpa mesin pencari seperti Google, praktis tidak mungkin untuk menemukan informasi yang kamu butuhkan saat menjelajah Web.

Seperti semua mesin pencari, Google menggunakan algoritma khusus untuk menghasilkan hasil pencarian.  Sementara Google berbagi fakta umum tentang algoritmanya, semua ITU merupakan rahasia perusahaan.  Ini membantu Google tetap kompetitif dengan mesin pencari lainnya di Web dan mengurangi kemungkinan seseorang menemukan cara menyalahgunakan sistem mereka.

Google menggunakan program otomatis yang disebut spider atau crawler seperti kebanyakan mesin pencari.  Juga seperti mesin pencari lainnya, Google memiliki indeks kata kunci yang besar dan di mana kata-kata Yang kamu cari dapat ditemukan.

Apa yang membedakan Google adalah bagaimana peringkatnya hasil pencarian, yang pada gilirannya menentukan urutan Google menampilkan hasil pada halaman hasil mesin pencari (SERP). 

Google menggunakan algoritme bermerek dagang yang disebut PageRank, yang memberikan skor relevansi bagi setiap halaman Web.

 Apa itu SERP?

SERP adalah akronim yang merupakan singkatan dari "Halaman Hasil Mesin Pencari".  Bagi siapa pun yang bekerja dalam optimasi mesin pencari atau PPC, halaman ini di web dipandang sebagai properti murni - semakin tinggi peringkat blog/situs web kamu, semakin banyak eksposur dan kredibilitas blog/situs web kamu dalam hal mesin pencari.

Apa ITU PageRank

PageRank adalah algoritma pertama yang digunakan oleh Google untuk mengevaluasi halaman web. Ia menggunakan model web surfing sederhana untuk memperkirakan kemungkinan penjelajahan ke setiap situs di internet.  Ini menggunakan konsep jalan acak dalam Grafik Acyclic Directed.  Model penjelajahan web bekerja seperti berikut;

85% dari waktu kamu secara acak memilih tautan di halaman tempat kamu berada dan mengunjunginya (jika ada tautan)

15% dari waktu kamu memilih situs acak di internet dan mengunjunginya.

Peringkat halaman

Mesin pencari Google secara teknis rumit. Ada ribuan faktor berbeda yang diperhitungkan sehingga mesin pencari dapat mengetahui apa yang harus pergi ke mana. Seperti kotak hitam yang misterius, dan sangat sedikit orang yang tahu persis apa yang ada di dalamnya. Namun, kabar baiknya  adalah bahwa mesin pencari sebenarnya cukup mudah dimengerti.

Bagaimana mesin pencari merayapi blog /situs web...?

Pekerjaan pertama Google adalah 'merayapi' web dengan 'spider'. Ini adalah program atau bot kecil otomatis yang menjelajahi internet untuk setiap dan semua informasi baru. Spider akan membuat catatan di blog/situs web kamu, dari mulai judul yang kamu gunakan hingga  teks pada setiap halaman untuk mempelajari lebih lanjut tentang siapa kamu, apa yang kamu lakukan, dan siapa yang mungkin tertarik menemukan kamu. Jadi tantangan besar pertama adalah menemukan data baru, mencatat tentang apa itu, dan kemudian menyimpan informasi itu (dengan sedikit akurasi)  ) dalam database.

Pekerjaan Google selanjutnya adalah mencari tahu bagaimana cara paling cocok dan menampilkan informasi dalam basis datanya ketika seseorang mengetik permintaan pencarian.  Penskalaan menjadi masalah lagi.

 Perayapan Web

 Ini adalah sarana yang digunakan mesin pencari untuk mencari tahu apa yang diterbitkan di World Wide Web.  Pada dasarnya, merangkak adalah menyalin apa yang ada di halaman web dan berulang kali memeriksa banyak halaman untuk melihat apakah mereka diubah dan membuat salinan dari setiap perubahan yang ditemukan.

 Program-program yang memiliki tugas melakukan hal ini secara beragam disebut sebagai robot, perayap, spider atau beberapa variasi menggunakan 'web'.  misalnya  perayap web ..

 Pengindeksan

 Setelah spider merayapi halaman web, salinan yang dibuat dikembalikan ke mesin pencari dan disimpan di pusat data. Pusat data sangat besar, koleksi server yang dibuat khusus yang berfungsi sebagai gudang semua salinan halaman web yang sedang dibuat.  dibuat oleh crawler.  Google memiliki lusinan dari mereka yang tersebar di seluruh dunia, yang dijaga sangat dekat dan merupakan salah satu gedung paling canggih di dunia. Penyimpanan halaman web disebut sebagai 'Indeks', dan penyimpanan data inilah yang  diatur dan digunakan untuk memberikan hasil pencarian yang kamu lihat di mesin pencari.  Pengindeksan adalah proses mengatur massa data dan halaman sehingga mereka dapat dicari dengan cepat untuk hasil yang relevan dengan permintaan pencarian kamu.

 Algoritma

  Algoritma adalah persamaan yang sangat rumit dan panjang yang menghitung nilai untuk situs mana pun yang terkait dengan suatu  istilah atau kata kunci pencarian.  Terus terang Saya pun belum tahu apa argoritma sebenarnya hhe, karena mesin pencari cenderung menjaga rahasia ini dijaga ketat dari pesaing dan dari orang yang mencari permainan mesin pencari untuk sampai ke tempat teratas.  Yang mengatakan, cukup tentang algoritma telah bekerja untuk membiarkan SEO menyarankan pemilik blog/situs web tentang cara meningkatkan situs mereka dan faktor SEO untuk naik peringkat.

Comments


EmoticonEmoticon