Sunday, May 26, 2019

Bagaimana cara menghasilkan uang dari blog: apa yang seharusnya di lakukan?

Salah satu pertanyaan besar yang sering ditanyakan orang tentang memulai blog adalah bagaimana menghasilkan uang dari blog.

Saya tidak akan membahas pertanyaan-pertanyaan itu di sini, tetapi kamu akan mendapatkan jawaban itu dan lebih banyak lagi dari postingan yang sederhana ini.  juga akan dapat membentuk opini kamu sendiri ketika datang ke blog sebagai peluang untuk mendapatkan lebih banyak uang.

Tapi, alasan saya ingin membahas topik ini adalah ada banyak masalah ketika datang untuk menghasilkan uang dari blog.  Saya juga ingin menulis posting ini untuk memberikan sedikit informasi dari beberapa blog ​​yang pernah saya baca tentang cara "menghasilkan uang dari blog".

Mudah-mudahan, kamu akan mengerti dengan pemahaman yang lebih baik tentang blogging, cara menghasilkan uang dari blog kamu, dan realitas mengembangkan blog untuk menghasilkan uang.

Haruskah kita mendalami hal ini?

Tantangan dengan ngeblog 

Kamu mungkin membaca beberapa laporan penghasilan blogging yang menunjukkan penghasilan $ 10.000 + / bulan dan kamu berpikir, "Wow, sulit dipercaya, AKU MAU!"

Mudah terhipnotis oleh tanda potensial dan dolar.

Namun yang tidak kamu lihat, adalah jumlah upaya yang diperlukan blogger tersebut untuk mencapai tingkat itu.

Selalu ada blogger yang mulai lelah dan berhenti di tahun pertama. Tapi itu tidak mendekati norma dan ramainya blog mereka ada di tingkat lain.

Dan faktanya, sebagian besar blogger baru hanya membuatnya beberapa bulan sebelum menjadi lelah dan berhenti.

saya sudah melihat banyak blogger yang memulai sekitar waktu yang sama dengan saya telah melambat atau berhenti sepenuhnya.

Kenyataannya adalah, tidak ada jaminan kamu akan menghasilkan banyak uang bahkan jika kamu melakukan segalanya dengan benar.

Kamu dapat menghasilkan uang, tetapi mungkin membutuhkan waktu satu tahun atau bahkan lebih lama.

Banyak blogger memiliki kesan mereka dapat meningkatkan blog mereka, membuat beberapa konten, menampilkan beberapa iklan dan tautan afiliasi, dan mereka pensiun di tiga bulan kemudian. Atau mereka berhenti sepenuhnya.

Blogging juga sulit dan bisa menjadi tantangan besar. Menurut beberapa data dari 2018 yang direkam oleh InternetStats ada lebih dari 1.883.637.867 situs online.

Itu bahkan tidak diperhitungkan untuk semua yang memposting konten bulanan, mingguan, atau setiap hari! Ya..!! memang Persaingan sengit!

Tantangan lainnya adalah blogging memakan waktu. Pikirkan semua bagian dari ini seperti membangun hosting, membangun situs web kamu, menulis konten berkualitas setiap minggu, mempromosikan konten, dan aspek promosi lainnya (media sosial, email, dll).

Dan semua itu berhasil, tidak akan menghasilkan banyak hasil yang bagus untuk beberapa waktu.

Saya mungkin menempatkan 2-6 jam perhari di blog saya di luar pekerjaan nyata saya dan banyak lagi yang memberi lebih banyak daripada yang saya lakukan!

Mengapa saya menulis tentang menghasilkan uang dari blogging?

Sementara Invested Wallet lebih tentang keuangan pribadi dan investasi, saya senang berbicara tentang menghasilkan uang juga. Baik melalui kesibukan sampingan atau meningkatkan gaji, itu masih cukup pas.

Selain itu, saya mencoba menggunakan Dompet Investasi sebagai aliran penghasilan tambahan dalam pengejaran kebebasan finansial saya.

Meskipun saya sangat bersemangat tentang keuangan, blogging, dan sosial media, saya melihat blog ini sebagai aliran pendapatan potensial juga.

Cara menghasilkan uang dari blogging

Seperti yang saya sebutkan di atas, ini bukan untuk sepenuhnya mencegah kamu dari blogging. Penting untuk menghadapi kenyataan bahwa hanya karena kamu memulai sebuah blog, bukan berarti kamu akan menghasilkan banyak uang.

Namun, bahkan dengan jumlah persaingan, dunia online terus tumbuh dan masih ada ruang untuk kamu. Sementara konten mungkin bergeser, itu juga belum mati atau benar-benar dalam waktu dekat.

Dan kamu dapat menghasilkan uang dari blog dengan berbagai cara. Banyak dari ini akhirnya menghasilkan pendapatan berulang yang layak dan kamu bahkan memiliki kesempatan untuk menghasilkan lebih dari pekerjaan nyata yang digaji setiap bulan. Menarik bukan...?

Blogging KERJA KERAS.

Tapi inilah cara menghasilkan uang dari blogging.

• Afiliasi pemasaran

Pemasaran afiliasi hanya mempromosikan produk yang kamu tautkan di blog kamu atau di dalam posting blog yang ketika seseorang mengklik dan mendaftar, kamu mendapat komisi.

Saya suka dan tidak suka pemasaran afiliasi dan juga merasa ngeri ketika saya melihat blog - karena tidak ada istilah yang lebih baik - mengeluarkan konten mereka untuk afiliasi hal di seluruh dunia.

Namun, jika kamu melakukannya dengan benar, memiliki strategi, dan mempromosikan produk yang benar-benar kamu percayai dan cocok dengan pengunjung blog kamu, itu dapat bekerja dengan baik untuk kamu.

°Kelebihan

Ini bisa menjadi penghasilan mudah untuk melakukan sedikit dan karena situs kamu tumbuh dan mempunyai peringkat, bahwa lalu lintas semua memiliki potensi untuk dikonversi. Menunggu industri kamu, beberapa afiliasi memiliki pembayaran besar ($ 50 +).

°Cons: Afiliasi dapat mematikan atau mengubah struktur pembayaran mereka kapan saja, membuang afiliasi di seluruh karena tampak norak dan spam, menghasilkan uang membutuhkan waktu dan tidak ada konsistensi. Banyak afiliasi membayar sangat sedikit juga.

• Iklan

Mungkin bentuk paling standar menghasilkan uang dari blogging, adalah menjalankan iklan. Saat ini saya menjalankan beberapa iklan dasar di situs saya, meskipun pada awalnya saya agak enggan.

Biasanya, saya pikir mereka terkadang mengganggu pengalaman pengguna jika tidak ditargetkan dengan baik dan dapat memperlambat situs web.

Saya bergabung dengan jaringan tertentu, yang menawarkan lebih banyak iklan yang disesuaikan dan pembayaran yang lebih baik untuk menjalankan iklan. Ini adalah sesuatu yang saya sarankan untuk bergabung dengan Adsense, yang memiliki pengalaman iklan yang mengerikan dan pembayaran yang sangat rendah. Kamu juga dapat menjual ruang iklan secara individual ke merek, yang dapat berfungsi juga tetapi mungkin lebih memakan waktu.

°Pro: Sedikit kerja yang terlibat, potensi pendapatan berulang.

°Cons: Dapat mengganggu pengalaman pengguna, pendapatan bergantung pada pertumbuhan traffic blog kamu.

• Kiriman bersponsor

Gagasan di balik ini adalah bekerja dengan merek pada konten yang mempromosikan mereka atau mendapatkan perhatian dari pengunjung blog kamu tentang produk atau layanan mereka. Terkadang merek dapat menulisnya atau kamu juga dapat menuliskannya, dengan cara apa pun kamu menagihnya untuk itu.

Saya sebenarnya suka opsi ini dan ini cara yang bagus untuk menghasilkan uang dari blogging. Biasanya, jika blog kamu memiliki visitor yang baik dan dapat memberikan nilai, kamu dapat menagih beberapa ratus hingga beberapa ribu untuk melakukannya.

Namun, kamu harus mengikuti pedoman FTC dan juga memastikan kamu mengikuti aturan Google sehingga situs web kamu tidak akan dikenakan sanksi dan ditindas.

°Kelebihan:
Potensi menghasilkan uang besar, tidak selalu sebanyak pekerjaan sambil menunggu bagaimana Anda mendekati konten yang disponsori.

°Cons: Tidak ada pendapatan yang konsisten ketika Anda memulai, banyak spammer meminta untuk melakukan ini dengan murah. Melakukan ini terlalu banyak dapat membuat khalayak ramai.

• Kursus

Ini juga telah menjadi tren populer di kalangan blog dan blogger, menciptakan kursus berbayar. Ini adalah banyak pekerjaan untuk diatur, ditambah kamu perlu memastikan kalo kamu benar-benar memberikan nilai nyata terlebih dahulu.

Banyak informasi dapat ditemukan online secara gratis dan hal-hal yang dapat kamu pelajari sendiri.

Namun, jika kamu dapat memberikan nilai dan Anda memiliki audiens yang terlibat, kursus dapat mendatangkan pendapatan berulang yang baik setelah mereka diterbitkan.

°Pro: Dapat mendatangkan banyak uang dan bisa secara pasif berulang begitu program dibuat.

°Cons: Banyak pekerjaan di muka, kamu perlu audiens yang terlibat bersedia membayar, kamh perlu membuktikan bahwa kamu adalah seorang ahli dan memiliki sesuatu yang layak untuk dibuktikan.

• Menjual produk digital

Cara yang bagus untuk membuat pendapatan pasif berulang adalah dengan produk digital.  Hal-hal yang kamu buat untuk dibeli di situs web kamu.  Pikirkan barang-barang seperti ebooks, toolkit, dokumen, plugins, fotografi, dll. Berikut ini beberapa hal lain tentang produk digital.

°Kelebihan:
Biaya overhead rendah, potensi pendapatan otomatis, margin keuntungan lebih tinggi untuk kamu.

°Cons: kamu perlu membuat sesuatu yang layak dibayar, dapat mengambil waktu untuk membuat, perlu visitor yang cukup terlibat untuk membeli sesuatu produk, atau membayar layanan dari kamu.

• Kontrak kerja

Jika kamu fokus pada beberapa blog tertentu, kamu bisa mulai menawarkan layanan dan pengetahuan kamu kepada perusahaan lain.

Misalnya, kamu bisa menawarkan layanan pemasaran dan pemasaran digital karena mungkin itu adalah latar belakang kamu.

Tetapi banyak blogger yang benar-benar menghasilkan sedikit uang pertama mereka dengan cara itu.

°Kelebihan:
Potensi penghasilan besar, dapat bekerja pada waktu dan ketersediaan kamu, tanpa perjalanan, terserah kamu.

°Cons: Tidak ada konsistensi dalam pendapatan, dapat memakan waktu untuk menemukan klien.

• Penulis lepas

Pilihan keren lain untuk menghasilkan uang dari blog kamu, adalah peluang menulis lepas yang dibayar. Ini mungkin tergantung pada niche yang kamu tulis, dan berkali-kali mungkin tidak dibayar, tetapi ini memang terjadi.

Blog kamu adalah alat pelatihan konten yang hebat dan memamerkan tulisan kamu. Kamu mungkin dapat melamar untuk menjadi seorang menulis lepas atau merek yang dapat menjangkau kamu.

°Pro: sumber pendapatan lain, perluas jangkauan merek dan pribadi kamu.

°Cons: Tidak selalu mudah mendapatkan bayaran menulis, bukan sumber pendapatan yang konsisten.

• Jual blog kamu

Kamu telah mendengar kisah-kisah keren dari para mantan blogger yang menjual situs web mereka dengan enam angka dan kemudian beberapa!

Sekali lagi, ini membutuhkan banyak waktu dan banyak faktor agar ini bekerja sesuai keinginan, tetapi itu bisa dilakukan. Marc di Vital Dollar telah melakukannya beberapa kali!

Tetapi kamu juga dapat membeli, membangun, dan membalik blog untuk uang juga. Menghasilkan beberapa ribu rupiah setiap kali.

°Pro: kamu bisa mendapatkan lump sum yang bagus atau jika kamu membeli dan menjuanya kembali dan dapat menghasilkan uang yang layak dari itu juga.

°Cons: Sangat memakan waktu, kamu harus tahu cara membangun situs web sehingga blog bernilai sesuatu di masa depan, bahkan situs web hebat tidak memiliki jaminan bahwa ada orang yang ingin membelinya. Mencari pembeli membutuhkan waktu atau kamu akan membutuhkan broker untuk membantu.

Bisakah kamu menghasilkan uang dengan blog kamu?

Tentu saja bisa, tetapi kamu harus realistis. Uang yang baik dan laporan penghasilan blogging yang telah kamu baca tidak mudah dan dibutuhkan banyak waktu.

Tapi, hal paling keren tentang blogging adalah ada banyak aliran dan cara untuk memonetisasi pekerjaan dan usaha kamu.

Ini selain peluang tambahan yang mungkin kamu dapatkan juga dari menjadi pemimpin pemikiran di suatu blog.

Beberapa blogger juga mendapatkan bayaran untuk berbicara dan yang lainnya mendapatkan penawaran buku! Sangat keren di mana blog bisa berpotensi membawa kamu untuk menghasilkan uang.

Tetapi bahkan jika kamu tidak menghasilkan uang atau mengubah blogging menjadi suatu pekerjaan, kamu pasti akan belajar banyak.

Saya pikir jika kamu masuk dengan kenyataan bahwa blogging tidak akan membuat kamu kaya dalam semalam atau bahkan dalam lebih dari setahun, maka kamu memiliki kesempatan yang baik untuk berhasil dan menghasilkan uang.

Dan hanya karena kemungkinannya sedikit ditumpuk terhadap kamu, bukan berarti kamu tidak bisa mencoba.

Saran terbaik saya jika kamu masuk ke blogging untuk menghasilkan uang, abaikan kebisingan dan pendapatan seseorang. Tetap fokus pada blog kamu dan bersabarlah.

Kenapa saya memilih blogging 

Saya sudah ngeblog sejak 2010, ketika saya memulai blog musik di platform sederhana bernama Blogger. Saya tidak tahu apa yang saya lakukan, tetapi saya membuatnya karena beberapa alasan. Saya suka musik, saya ingin berbagi artis hebat dengan orang-orang, dan ingin belajar lebih banyak tentang blog dan membangun situs.

Setelah membaca semua hal di atas, kamu mungkin bertanya-tanya mengapa saya masih memilih blogging, sedangkan saya mengetahui bahwa butuh waktu untuk menghasilkan uang.

Meskipun memakan waktu dan tidak ada jaminan untuk menghasilkan uang dengan cepat, ada banyak peluang potensial.

Jadi, sementara ada ribuan blog keuangan pribadi di luar sana, saya masih suka blogging, membuat situs, menulis, dan mendapatkan bantuan tambahan. Akankah lepas landas dan menghasilkan enam angka? Saya benar-benar tidak tahu, tetapi melampaui ini saya suka perjalanannya.

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca postingan ini, semoga bermanfaat buat kamu.
Comments

4 komentar

Artikel yg menarik Gan
Semiga ane segera busa bikin blog yg menghasilkan duit. Hehehehe

Blog ini juga belum saya pasang iklan karena domain masih baru. Sebelumnya abdytutorial.blogspot, sudah dipasang iklan

Mampir gan di blog ane yah : tentangprodukgoogle .blogspot .com ...terimakasih bnyak sbelumnya.. Salam satu saudara..

Terimakasih sudah berkunjung, oke siap


EmoticonEmoticon