Saturday, 11 May 2019

Cerita pengalaman selama online untuk mencari uang dari adsense

Sekitar 4 tahun yang lalu, saya mencari cara menghasilkan uang secara online melalu google, banyak dari situs yang saya kunjungi menyebutkan bahwa untuk menghasilkan uang secara online saya harus mendaptar ke google adsense.

Cara Mencari uang dengan adsense

Sayapun mencari tahu cara menghasilkan uang dengan google adsense, hampir semua situs yang saya kunjungi mengharuskan saya untuk membuat sebuah blog atau channel youtube.

BACA JUGA: Beberapa jenis blog terbaik untuk menghasilkan uang dengan blogger

Dari situs yang pernah saya kunjungi, saya memutuskan untuk membuat sebuah channel di youtube, dengan ketertarikan saya akan vidio editing, poto editing, dll dan hal lainnya yang berkaitan dengan vidio.

Selang beberapa bulan saya sudah mengupload beberapa vidio dan ya, dompet adsense pun terisi. Ini Serius, karena dulu tahun 2015 peraturan youtube masih belum seperti sekarang, yang mengharuskan kita untuk mendapat 1000 subscriber dan 4000 jam tayang.

BACA JUGA: 9 aplikasi vidio editing terbaik untuk ngyoutube

7 bulan berlalu saya menggeluti youtube, alhasil channel saya dibanned dengan alasan copyright video yang saya upload, wajar, pemula belum tau apa apa.

Sayapun memutuskan untuk berhenti bermain youtube, 2 tahun yang lalu saya ingin membuat youtube kembali. Dan wuanzir.... Peraturannya yang gila membuat saya mundur dari pemikiran menghasilkan uang dari youtube.

Lanjut.

Sekitar 2 tahun yang lalu setelah sekian lama saya absen dari ngadsense, Sayapun memilih membuat blog. Banyak blog saya yang mungkin tidak ada gunanya. Saya ingin mencoba, sebelum saya memutuskan untuk membuat blog yang menurut saya sudah matang untuk di publikasikan.

Pertama sih memang sulit dan saya hanya menulis lalu mempublikasikan, tanpa riset keyword, ataupun mengoptimalkan blog saya agar menjadi SEO. sekitar 1 bulan saya membuat blog, Alhamdulillah visitor pun sedikit tapi ada hhe. Sekitar 20-100 visitor perharinya, dan kadang tidak ada yang membaca hhe.

 BACA JUGA: Pengertian dan cara riset keyword untuk blog

Akhirnya saya mulai menata blog, agar menjadi seo, saya cari tahu cara caranya dari mbah. Dan boom visitorpun naik sekitar 10-30. Saya memutuskan untuk menekuni blog sederhana saya. Dan mulai membeli domain TLD agar blog saya terlihat propesional.

BACA JUGA: CERITA PENGALAMAN Ditolak adsense karena domain TLD

Setelah semua itu ada. Saya menghubungan blog dengan adsense, tapi tidak langsung di approve. Sekitar 18 kali ditolak hhe, maklum masih pemula kan..

Cari tau lagi apa kesalahan blog saya sehingga google adsense menolaknya. Terus seperti itu sampai blog saya di terima adsense.

Bersambung.......



2 comments

  1. Replies
    1. Wkwkw itula perjuangan, saya percaya kerja keras tidak akan menghianati hasil

      Delete


EmoticonEmoticon