Twitter melaporkan pertumbuhan pengguna yang kuat pada kuartal kedua


Basis pengguna harian Twitter naik 14% menjadi 139 juta, meningkat 5 juta pengguna.  Analis mengharapkan 134,7 juta pengguna setiap hari.
Twitter melaporkan jumlah pengguna dan pendapatan kuartal kedua yang mengejutkan kuat pada Jumat, karena berfungsi untuk membuat platform lebih ramah pengguna dan menghilangkan akun robot dan palsu di platformnya.

 Di depan itu, layanan pesan media sosial mengatakan contoh perilaku mencurigakan dan spam turun sebesar 18% selama kuartal tersebut.

 Tetapi dorongan Twitter untuk mengurangi akun palsu membutuhkan biaya, dan laba yang disesuaikan turun 36% menjadi sekitar $ 37 juta, atau 5 sen per saham.  Pada saat yang sama, pendapatan melonjak 18%, menjadi $ 841 juta, lebih baik dari $ 829 juta yang dicari Wall Street, menurut survei oleh FactSet.  Pada bulan April, Twitter memperkirakan pendapatan $ 770 juta hingga $ 830 juta untuk kuartal tersebut.

 Basis pengguna harian Twitter naik 14% menjadi 139 juta, meningkat 5 juta pengguna.  Analis mengharapkan 134,7 juta pengguna setiap hari.

 Peningkatan pendapatan disebabkan oleh pendapatan iklan yang lebih tinggi.  Perusahaan itu mengatakan berada di jalur untuk mempekerjakan 20% lebih banyak orang daripada tahun lalu.

 "Percakapan pertama kesehatan adalah cara untuk terus menumbuhkan audiens, produk pendapatan kami, dan platform," kata CFO Ned Segal.  "Jadi pertumbuhan jumlah kepala benar-benar memikirkan semua bidang itu."

 Perusahaan San Francisco mulai mengungkapkan basis pengguna hariannya awal tahun ini.  Ini adalah pengguna yang masuk ke situs setidaknya sekali sehari dan melihat iklan di platform.  Metrik ini telah menggantikan pengungkapan nomor pengguna bulanannya.

 Segal mengatakan pertumbuhan pengguna berbasis luas, baik di AS dan internasional, didorong oleh relevansi situs yang berkelanjutan dalam percakapan nasional.

 "Kami melihat pertumbuhan 14% dari tahun ke tahun yang kami berikan dan kami melihat manfaat kumulatif dari beberapa tahun terakhir pekerjaan yang telah kami lakukan untuk meningkatkan layanan untuk mendorong relevansi untuk membuat Twitter lebih banyak berbicara, untuk membuatnya lebih mudah  untuk menemukan topik dan acara yang paling orang pedulikan, "kata Segal.

 Twitter telah berusaha meningkatkan apa yang disebut perusahaan sebagai "kesehatan" dari percakapan di platformnya di tengah kritik yang meluas bahwa itu tidak cukup untuk menghilangkan ucapan kebencian, pelecehan dan pelecehan.

 Dalam panggilan dengan analis, CEO Jack Dorsey mengatakan "kesehatan" tetap menjadi prioritas utama.

 "Kesehatan adalah faktor pertumbuhan jangka panjang bagi kami, dan kami telah menggandakan upaya kami untuk memastikan bahwa kami dapat mengatasi semua masalah yang kami lihat di layanan," katanya.  "Fokus besar bagi kami selama setahun terakhir adalah mengidentifikasi secara proaktif konten di Twitter yang akan melanggar aturan kami, sehingga kami tidak memerlukan laporan."

 Pada bulan Juni, perusahaan mulai memasang label peringatan pada tweet yang kasar dan menyinggung para politisi dan pemimpin dunia.  Twitter telah lama berargumen bahwa tweet dari para pemimpin dunia adalah untuk kepentingan umum dan harus tetap ada meskipun mereka melanggar ketentuan situs.  Ini menjadi masalah dengan pemilihan Presiden Donald Trump, yang secara rutin menggunakan Twitter untuk meremehkan musuh dan membuat marah pendukung.

 Dengan fitur baru, pengguna harus memanfaatkan peringatan untuk melihat pesan yang mendasarinya, tetapi tweet tidak akan dihapus, seperti yang mungkin dilakukan Twitter dengan posting orang biasa.

 Twitter telah mendesain ulang situs webnya dalam upaya membuatnya lebih mudah untuk digunakan dan mendorong eksplorasi.  Orang yang menggunakan Twitter pada komputer desktop daripada mobile cenderung menjadi pengguna yang lebih serius yang men-tweet untuk bekerja - profesional media sosial, jurnalis dan sejenisnya.

 Saham Twitter melonjak $ 3,66, atau 9,6 persen, menjadi $ 41,76 pada perdagangan sore.

Sumber: assosiated press

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel